Gajah Guci Sekeluarga

Akhirnya berkesempatan juga  aku menginap di Hotel Guci Indah (29/01/2013) yang berlokasi di Tegal-Jawa Tengah, bukan bermakasud mempromosikan tempat ini namun hanya berbagi cerita saja. Aku tau hotel ini dari seorang pegawai dinas Jateng saat kami mengadakan diskusi dulu. Pemilik hotel ini sangat senang memelihara satwa khususnya gajah dan rusa. Gajah ini berasal dari Lampung (tak perlu aku ceritakan lengkapnya, asal tau aja ya) dan pawang gajah pun disewa oleh pemilik hotel juga dari Lampung. Saking sayangnya pemilik hotel dengan satwa, dua bulan yang lalu saat gajahnya melahirkan tembok salah satu kamar hotel rela didobrak untuk tempat kelahiran si betina. Dihotel itu juga banyak berjejer bus, pegawai pun pernah cerita kalau bus tersebut juga pernah dibuat angkut rusa-rusanya. Itu keinginan si pemilik hotel entah beliau nggak peduli kalau membersihkan ruangan bus karena kotoran hewan itu sangat sulit.

Bercerita tentang gajah yang ada disana terdapat tiga ekor, ya bisa dibilang satu keluarga lengkap Sari (betina), Panam (jantan) dan Hamdiah (anak). Saat itu aku berkesempatan menyentuh langsung gajah betina dewasa dan anaknya, walau harus sangat berhati-hati karena induk masih sensitif terhadap segala bentuk gangguan terhadap anaknya. Anak gajah juga sangat aktif, ya sama halnya dengan anak manusia saat balita masih suka bermain. Sempat saat itu aku ingin foto close up si Hamdiah, dikiranya kamera yang ku bawa adalah mainan, majulah Hamdiah mengarah ke aku seakan ingin menyeruduk dan mundurlah aku. Walaupun kecil tapi tetep namanya gajah kekuatannya lumayan lho, apa lagi tubuh ku kecil begini 😀

gajah-edit

3 thoughts on “Gajah Guci Sekeluarga

Leave a Reply

